Wednesday, August 1, 2018

JENIS KACANG-KACANGAN DAN MANFAATNYA

Ini 6 Jenis Kacang dan Manfaatnya


Senang mengonsumsi kacang? Tentunya, selama ini Anda pasti sudah mengenal beragam jenis kacang. Ada kacang hijau, kacang merah, kacang mete, kacang almond, kacang tanah, hingga kacang hitam. 
Ternyata, masing-masing jenis kacang tersebut memiliki manfaat yang berbeda-beda bagi kesehatan tubuh Anda. Kacang memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk pertumbuhan kuku dan rambut, seperti zat besi, seng, dan biotin. Tak perlu khawatir soal lemak, karena lemak yang terkandung di dalam kacang-kacangan merupakan lemak tak jenuh.
Berikut ini beberapa jenis kacang yang baik bagi kesehatan Anda.
Kacang merah
Mengandung banyak serat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah serta kaya akan zat besi.
Kacang hitam
Merupakan kombinasi antara serat dan protein. Selain itu, tinggi akan flavanoid yang bisa menjadi antioksidan, serta mengandung asam lemak omega 3.
Kacang hijau
Kandungan vitamin E pada kacang hijau baik untuk menghaluskan kulit. Sementara kandungan kalsium dan magnesiumnya baik untuk menjaga kesehatan tulang.
Kacang mete
Mengandung lemak tak jenuh, tinggi protein dan serat, serta rendah karbohidrat.
Kacang almond
Antioksidan dalam vitamin E yang terkandung pada kacang almond dapat menurunkan kadar kolesterol jahat. Kacang almond juga baik untuk kesehatan jantung.
Kacang tanah
Selama ini orang menganggap kacang tanah dapat menyebabkan munculnya jerawat, padahal kacang tanah justru mengandung vitamin E yang baik bagi kesehatan kulit.

1 comment: